top of page

Gear & Accessories

Public·93 members
Yeremey Grishin
Yeremey Grishin

Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian NEW! Full


Abstrak: Aplikasi Program Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) (Studi pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang. SIMPEG adalah suatu program yang dibuat untuk menjawab beberapa tantangan yang akan terjadi pada administrasi kepegawaian di Indonesia pada masa yang akan datang, tujuannya adalah untuk membantu dalam pengelolaan informasi data kepegawaian yang dapat menghasilkan data yang valid, terintegrasi dan mutakhir. Salah satu instansi pemerintahan yang menerapkan SIMPEG adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, tujuan BKD Kota Malang menerapkan program tersebut untuk memberikan informasi kepegawaian yang valid, transparan dan profesional kepada Pegawai Negeri Sipil BKD Kota Malang. Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang juga menganggap program SIMPEG sebagai suatu wadah bagi aparatur yang ingin mengetahui informasi-informasi kepegawaian dalam satu sistem. Ketika program SIMPEG ini tidak diterapkan akan memunculkan dampak yang dapat mengganggu kestabilan informasi dan jika masih memakai cara manual akan meyebabkan arsip-arsip di BKD Kota Malang terancam hilang jika terjadi kebakaran dan faktor ancaman lain, serta menyebabkan kinerja PNS di BKD Kota Malang menjadi tidak efektif dan efesien. Maka dari itu perlu adanya pengkajian lebih lanjut mengenai aplikasi program SIMPEG di BKD Kota Malang. Hasil penelitian tentang aplikasi program SIMPEG di BKD Kota Malang menunjukkan ada faktor penghambat yaitu permasalahan teknis operasional misalkan kebingungan dalam mengoperasionalkan program ini sehingga menyebabkan staf dari BKD Kota Malang masih tidak memahami prosedurnya. Selain itu ada beberapa faktor pendukung dalam aplikasi program SIMPEG tersebut yaitu penguasaan pegawai terhadap teknologi informasi, sarana teknologi, jumlah sumber daya dan keamanan dan kerahasiaan data.




Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Full


DOWNLOAD: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Ftweeat.com%2F2u5eqU&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw2Q5u1hTFlSurpIoWVyAFhE



SISTEM Informasi Kepegawaian atau Simpeg merupakan sistem sistem yang memberikan informasi data-data pegawai pada suatu instansi atau perusahaan dan saling berinteraksi untuk mencapai tujuan yang telah ditargetkan. SIMPEG menangani pengelolaan data kepegawaian yang meliputi pendataan pegawai, BKD, proses perencanaan dan formasi kepegawaian, penggajian, penilaian angka kredit, mutasi pegawai, dan sistem pelaporan.


Proses kerja Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian pada suatu instansi meliputi penginputan, pengawasan dan monitoring dalam hal data kepegawaian. Setelah pegawai mengisi form dengan baik dan benar, kemudian operator akan mengisikan database masing-masing pegawai ke dalam sistem informasi kepegawaian. Melalui sistem informasi kepegawaian ini kita dapat mengakses berbagai report (laporan) seperti Beban Kinerja Dosen (BKD), Daftar Urut Kepangkatan (DUK), riwayat kenaikan pangkat, data pegawai yang akan naik pangkat, data DP3 pegawai, data riwayat jabatan, riwayat diklat teknis maupun fungsional, riwayat penghargaan yang telah diterima pegawai, data pegawai yang telah maupun yang akan pensiun, data riwayat keluarga PNS, dan berbagai report lainnya.


Selain daftar aplikasi di bawah ini, sebenarnya masih terdapat beberapa aplikasi yang tersedia di pasaran. Mulai dari aplikasi yang global sampai sistem informasi kepegawaian buatan pengembang di Indonesia. Namun, berikut ini beberapa aplikasi rekomendasi dari kami.


Talenta by Mekari merupakan salah satu sistem informasi kepegawaian yang menyediakan beragam fitur untuk memudahkan karyawan. Seperti manajemen database karyawan, fitur GPS, payroll, hingga keperluan administrasi karyawan. Tampilan aplikasi Talenta by Mekari ini juga keren dan user friendly. Sebagai HRD atau Manager, Anda bisa mengecek segala aktivitas karyawan disini, dan Anda berhak menerima atau menolak pengajuan cuti karyawan secara real time berkat database yang terintegrasi.


Aplikasi absensi karyawan GreatDay HR memiliki fitur yang dapat dikatakan sangat lengkap dan mudah, karyawan hanya perlu melakukan selfie dengan teknologi pengenalan wajah (facial recognition). Selain itu dalam aplikasi ini terdapat penjadwalan shift kerja yang fleksibel dan mudah untuk di informasikan dan di aplikasikan kepada karyawan. Bahkan di luar shift kerja, HR bisa mengumumkan kebijakan perusahaan seperti sebuah informasi dan hal terkait pengajuan lembur, izin, atau cuti dalam satu aplikasi.


Aplikasi ini cukup mudah dalam melacak waktu dan kehadiran para karyawan. Dengan aplikasi TimeTac akan memudahkan karyawan dalam absen. Karena data ini akan secara otomatis sinkron dengan sistem cloud. Fitur utama TimeTac yaitu terletak pada pemantauan kehadiran, pelacakan waktu, serta persetujuan cuti yang mudah hanya lewat aplikasi.


My HR Toolkit adalah sebuah sistem informasi sumber daya manusia yang bagus untk menyimpan seluruh data administrasi karyawan dengan mudah. Di dalam satu tempat, HR bisa mencatat dan mengelola ketidakhadiran karyawan serta membuat laporan.


Aplikasi SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) Universitas Jambi adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menunjang proses administrasi kepegawaian di Universitas Jambi. SIMPEG bertujuan untuk membuat manajemen sumber daya manusia di UNJA menjadi terintegrasi, terpadu dan reliable dengan cara memberikan potret kondisi kepegawaian terakhir


SIMPEG atau Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian adalah sebuah aplikasi yang ditujukan untuk melakukan pengelolaan data kepegewaian dengan rancangan yang user friendly. Pengelolaan data Kepegawaian merupakan suatu proses vital dan strategis yang harus diperhatikan dalam memenuhi kebutuhan akan informasi data pegawai yang cepat, tepat, akuntabel, dan up to date. SIMPEG ini dapat menjadi solusi untuk dapat mewujudkan pengelolaan data pegawai seperti yang dimaksudkan di atas.


Sistem Informasi Kepegawaian Poltekkes Gorontalo adalah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari pengisian, pengolahan dan pemusatan data secara terkomputerisasi sehingga dapat menangani berbagai laporan yang berhubungan dengan kepegawaian.


Pada Unit Pelayanan Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (UPT-KPHP) Kapuas Tengah Unit XI Kapuas Tengah Unit XI dalam melaksanakan tugasnya masih belum menerapkan sistem informasi untuk memfasilitasi pengolahan data pegawai, pengolahan Daftar Urut Kepangkatan, pengolahan Sasaran Kerja Pegawai (SKP), pengolahan Penilaian Kerja Pegawai (PKP), serta Kenaikan Pangkat untuk jabatan struktural. Hal tersebut menimbulkan beberapa masalah bagi UPT-KPHP Kapuas Tengah Unit XI seperti penyimpanan informasi dalam bentuk cetakkan pada kertas, pencarian suatu berkas yang disimpan pada rak-rak berkas, kerusakan atau kehilangan arsip, dan sarana penyimpanan arsip. Sehingga, penyelesaian dari masalah ini adalah dibangunnya sebuah sistem informasi kepegawaian berbasis website bagi UPT-KPHP Kapuas Tengah Unit XI. Sistem Informasi Kepegawaian dirancang dan dibangun metodologi waterfall menurut Ian Sommerville. Adapun tahapannya yaitu Requirements Definition, System dan Software Design, Implementation and Unit Testing, Integration and System Testing, Operation and Maintenance. Pada tahap Requirements Definition dilakukan pembuatan flowchart. Pada tahap System dan Software Design dilakukan pembuatan Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relational Diagram (ERD). Metode testing yang digunakan website ini adalah metode Blackbox. Sistem informasi kepegawaian ini dapat digunakan untuk memfasilitasi pembuatan SKP dan PKP oleh pegawai dan pimpinan, mengajukan usulan pangkat untuk jabatan structural, penyusunan Data Urut Kepangkatan, dan membantu staff administrasi mengelola data kepegawaian.


Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.


Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang yang berpusat di Jl. Majapahit 605 Semarang, memiliki beberapa kampus di Semarang dan di luar Semarang. Adanya kondisi lokasi kampus yang demikian menyulitkan bagian kepegawaian dalam menerima dan mengelola data kepegawaian yang uptodate. Disamping itu, penilaian kinerja pegawai tenaga kependidikan dan tenaga pendidik membutuhkan waktu yang lama karena harus mendapatkan data dari masing-masing kampus sehingga informasi yang diperoleh tidak cepat sampai ke pusat sehingga terlambat apabila digunakan sebagai pendukung pengambilan keputusan oleh pimpinan. Untuk itu penulis membuat rancang bangun sistem informasi kepegawaian berbasis web dengan pendekatan metode penelitian Research and Development (R&D), Borg and Gall (1983), melalui 6 tahapan (Research and information collecting, Planning, Develop preliminary form of product, Preliminary field testing, Main product revision, Main field testing) untuk menghasilkan sebuah prototype produk aplikasi sistem informasi kepegawaian. Pembuatan prototype produk aplikasi sistem informasi kepegawaian menggunakan software Macromedia Dreamweaver MX 2004 sebagai media desain dan PHP sebagai bahasa pemrograman yang dipakai, serta database MySql sebagai media penyimpanan. Penelitian ini dilakukan melalui tahapan desain sistem yang divalidasi oleh pakar dan prototype produk yang diuji lapangan dengan melibatkan pengguna. Hasil akhir dari penelitian ini berupa prototype produk sistem informasi kepegawaian berbasis web yang telah dinyatakan berfungsi baik sehingga dapat menghasilkan informasi-informasi yang berguna untuk update data pegawai dan informasi hasil kinerja pegawai yang dapat digunakan sebagai pendukung keputusan oleh pimpinan.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

bottom of page